Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin Terpilih Sebagai Best Presenter pada acara Ushuluddin International Students Conference

Mahasiswa IAT UIN Suska Riau terpilih Best Presenter pada acara Ushuluddin International Students Conference

 

Rabu, 14 Desember 2022 menjadi hari terselenggaranya Ushuluddin International Students Conference di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, UIN Raden Fatah Palembang. Banyak kalangan dari mahasiswa strata 1 (S-1) hingga doktoral ikut  berpartisipasi pada perhelatan akbar ini.

Rangkaian perhelatan International conference dimulai dari pengiriman abstrak dengan waktu yang cukup singkat yakni tidak sampai satu pekan. Kemudian Ahad malam, 11 Desember 2022 pengumuman abstrak siapa yang diterima dengan dikirimnya Letter of Acceptance (LoA) pada e-mail peserta. Salah satu abstrak yang diterima adalah Mahasiswa IAT UIN Suska Riau yang bernama Muhammad Ichza Naufal. Ia menjadi bagian dari 92 abstrak yang diterima dari 200 abstrak yang masuk pada panitia.

Setelah mendapatkan berita tersebut, melalui arahan Ketua Prodi IAT Agus Firdaus Chandra, Lc., MA dan Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin, Dr. Afrizal Nur, MIS selaku pembimbing pembuatan papernya menyuruh sang mahasiswa untuk berangkat ke Palembang, untuk mempresentasikan secara langsung kepada panelis disana.

Akhirnya, Muhammad Ichza Naufal mahasiswa IAT semester 7 ini terpilih menjadi best presenter pertama di cluster 1B. Hal ini membuatnya sedikit kaget dan terasa terharu. Sebab dengan persiapan mendadak dan perjuangan yang sangat dramatis dikarenakan harus berangkat H-1 pelaksanaan International Conference dance sampai di Palembang pukul 1 siang, dan sesampainya di Palembang langsung menuju lokasi conference.

Ichza (panggilannya) mengungkapkan perasaan banyak belajar dan termotivasi selama perjalanan di Palembang. “Saya banyak belajar di Palembang, dan sepulang dari sini saya ingin melakukan perubahan dalam hal kepenulisan bagi saya pribadi dan besar harapan dapat diimplementasikan oleh kampus UIN Suska Riau khususnya Fakultas Ushuluddin agar terwujudnya Gemilang dan Terbilang.”

Sesi Pemberian Ucapan selamat oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fattah, Prof. Dr. Ris’an Rusli
Sesi pemberian Kesan dan Pesan pada acara penutupan Ushuluddin International Students Conference oleh Muhammad Ichza Naufal
Sesi Foto Bersama dengan para best presenter di setiap cluster
bersama dengan Dekan Fakultas Ushuluddin dan pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Ris’an Rusli
bersama dengan panelis dan peserta Ushuluddin international Students conference di Cluster 1 B
Sesi Presentasi

 

Editor: Azmi, ST

About azmi

Check Also

Kawal Mahasiswa Semester Atas, Prodi IAT lakukan kegiatan FGD Tuntaskan Skripsi, Meraih Mimpi!

Pekanbaru – Rabu 21 Februari 2024, Dalam meningkatkan akselerasi lulusan terutama mahasiswa semester atas, Prodi …