EVALUASI DAN PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN SEMESTER GENAP TA. 2022/2023

EVALUASI DAN PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN SEMESTER GENAP TA. 2022/2023

FAKULTAS USHULUDDIN UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU

Fakultas Ushluddin_23 Februari 2023

Mutu pendidikan pada era saat ini sangat perlu untuk ditingkatkan, mengingat persaingan yang sangat terbuka. Berbagai perguruan tinggi sekarang berlomba-lomba untuk terus memperbaiki kualitas pembelajarannya. Perguruan Tinggi saat ini, baik PT Negeri maupun swasta terus berbenah untuk menarik minat siswa sebagai calon mahasiswa. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan peningkatan dari mutu pembelajaran.

Mutu pembelajaran itu sendiri harus terus dievaluasi untuk mendapatkan hasil terbaik. Fakultas Ushluddin selalu melaksanakan Evaluasi dan Peningkatan Mutu Pembelajaran ini sebelum melaksanakan semester baru. Kegiatan ini sering dilaksanakan untuk mendapatkan informasi tentang pendidikan dan problem apa saja yang dihadapi pada saat pembelajaran berlangsung. Problem dan masalah yang muncul inilah yang dibahas dalam kegiatan Evaluasi dan Peningkatan Mutu Pembelajaran ini. Silaturahmi antar dosen ini juga mendapatkan banyak manfaat, diantaranya, informasi tentang belum satu pemahamannya Dosen dan Mahasiswa mengenai JATAH absen dalam total 16 pertemuan.

Ada juga masalah sarana dan prasarana yang ada, semisal ruangan kelas yang tidak layak, ruang Kaprodi yang tidak nyaman dan lain sebagainya. Dengan munculnya informasi informasi ini, sehingga pimpinan bisa sejalan dalam menyusun anggaran. Pemecahan masalah dan kebijakan dari pimpinan bisa tercapai. Kegiatan semacam ini sangat perlu untuk dilanjutkan, sehingga apapun informasi yang ada, didapat dari sumbernya langsung.

Penulis: Azmi

About azmi

Check Also

Kawal Mahasiswa Semester Atas, Prodi IAT lakukan kegiatan FGD Tuntaskan Skripsi, Meraih Mimpi!

Pekanbaru – Rabu 21 Februari 2024, Dalam meningkatkan akselerasi lulusan terutama mahasiswa semester atas, Prodi …