Wisuda Program Sarjana UIN Sultan Syarif Kasim Riau ke 102, 173 Wisudawan/ti Fakultas Ushuluddin Dikukuhkan

Pekanbaru – 22 Februari 2024. Total 173 wisudawan/ti dari empat Prodi pada Fakultas Ushuluddin dikukuhkan empat hari berturut-turut, mulai dari Periode I Senin 19 Februari 2024 hingga Periode IV Kamis 22 Februari 2024. Pada Wisuda Program Sarjana UIN Sultan Syarif Kasim yang ke- 102 ini, Program Studi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir melahirkan lulusan terbanyak dengan 102 wisudawan/ti, diikuti oleh Prodi Ilmu Hadis dengan 30 wisudawan, Prodi Aqidah dan Filsafat Islam dengan 25 wisudawan dan Program Studi Agama-agama dengan 16 wisudawan/ti. Tampil sebagai pemuncak wisuda Riska Euro J dari Prodi SAA pada Periode I dengan predikat cum laude IPK 3.79, disusul oleh Muhammad Nasrullah, Nilam Cahya dan Nur Azizah dari Prodi IAT pada periode II, III dan IV dengan predikat yang sama dan IPK di atas 3.7.

Pada kesempatan tersebut Prof. Dr. Hairunnas Rajab, M. Ag, selaku Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga wisudawan dan wisudawati yang telah memberikan amanah kepada UIN Suska Riau untuk dididik, dilatih di kampus ini, agar mereka memiliki skill dan kompetensi yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Selain itu, Hairunnas juga mengucapkan terimakasih kepada para dosen yang telah berkontribusi mendidik, mengarahkan, berbagi kecerdasan, dan keterampilan hidup kepada para mahasiswa. Semoga ilmu dan semua yang diperoleh dari kampus ini membawa manfaat dan berkah bagi masa depan.

Rektor juga mewejangi wisudawan/ti dengan 7 pesan utama: 1) Bersyukurlah kepada Allah Swt; 2) Jangan lalai dalam beribadah; 3) Jagalah akhlak niscaya mulia dunia akhirat; 4) Bekerjalah dengan baik dan ikhlas dimanapun mengabdi; 5) Belajarlah sepanjang hayat; 6) Implementasikan ilmu di tengah masyarakat; 7) Siapkan diri berkreasi menciptakan lapangan kerja baru baik untuk diri dan masyarakat sekitar. Dengan ini, diharapkan lulusan UIN Suska Riau yang Gemilang dan Terbilang mampu mewarnai Generasi Emas di 2045 mendatang.

Di tempat berbeda, Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. H. Jamaluddin, M. Us juga mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa, tenaga pendidik dan kependidikan dan seluruh civitas akademika khususnya di lingkungan Fakultas Ushuluddin.

Kita berharap angka wisudawan terus meningkat secara kuantitas setiap tahunnya, dan tentunya juga maksimal secara kualitas, tutupnya. (AFC-red)

About muhammad arif

Check Also

Kunjungi Pondok Modern Cahaya Al-Qur’an Dumai, Fakultas Ushuluddin Lakukan Implementasi Kerjasama

Tim Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan Kegiatan Implementasi MoA (kerja sama) ke …