Tiga Setengah Tahun Jalani SKSS, Baznas Provinsi Riau Kembali Kunjungi Fakultas Ushuluddin

 

Selasa, 6 Februari 2024, bersamaan dengan 25 Rajab 1445 H Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim Riau bersama Baznas (Badan Amil Zakat) Provinsi Riau yang dihadiri oleh  Dr. Yahanan selaku Wakil Ketua Baznas Provinsi Riau. Acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau, Dr. H.Jamaluddin, M.Us, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Kerjasama yang dibangun antara Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim bersama Baznas  diimplementasikan dalam bentuk pemberian beasiswa terhadap mahasiswa telah memberikan banyak manfaat, Ada 20 orang mahasiswa yang menerima beasiswa Baznas pada tahun 2021.  Empat mahasiswa dari Prodi Studi Agama-agama (SAA) sudah lulus pada tahun 2023. Empat orang dari prodi Ilmu Al-qur’an dan Tafsir (IAT) selesai di semester VII (tujuh) tahun 2024. Sisa dua belas mahasiswa penerima beasiswa BAZNAS Provinsi Riau yang saat ini sedang proses bimbingan skripsi, dan diharapkan seluruhnya selesai di Semester VIII (delapan) tahun 2024 ini, sehingga program BAZNAS Provinsi Riau mengenai SKSS (satu keluarga satu sarjana) dapat terealisasi.

Apresiasi setinggi tingginya dan ucapan terimakasih yang tiada terhingga kepada Baznas sebagai Funding Beasiswa terhadap 20 mahasiswa empat prodi di Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Berharap kerjasama ini akan t   erus berlangsung, motivasi kuat diharapkan untuk para dosen Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim Riau memberikan zakatnya ke UPZ  secara rutin setiap tahunnya. Ucapan terimaksih kepada Fakultas Ushuluddin UIN Sulltan Syarif Kasim Riau atas kerjasama SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana) sebagai program yang harus tetap dilanjutkan, kedepan program ini In Shaa Allah akan dilanjutkan oleh Fakultas lain yang ada di lingkungan UIN Sultan Syarif kasim Riau. Ungkap Dr. Yahanan dalam sambutannya.

Acara ditutup dengan harapan doa kepada para Muzaki semoga tetap istiqomah, dan Alhamdulillah UPZ yang ada diprovinsi Riau merupakan presentasi tertinggi dibanding dengan provinsi lain di Indonesia. Ungkap Dr. Yahanan. Semoga 20 mahasiswa Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim Riau bersama program SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana ) segera menyelesaikan studinya dengan baik dan keberkahan ilmu dunia dan aherat. Hadir juga dalam kregiatan tsb Wakil Dekan 1 Dr. Hj. Rina Rehayati, M. Ag, Wakil Dekan 3, Dr. H. Ridwan Hasbi. Lc, MA dan Kabag Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau Rina Yeni, S. Sos, serta seluruh mahasiswa program SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana ) dan seluruh ketua dan sekretaris Prodi, Tendik di lingkungan Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Berharap program ini dapat mensuport UIN yang Gemilang dan Terbilang  (Khotimah-Red)

About muhammad arif

Check Also

Kunjungi Pondok Modern Cahaya Al-Qur’an Dumai, Fakultas Ushuluddin Lakukan Implementasi Kerjasama

Tim Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim Riau melaksanakan Kegiatan Implementasi MoA (kerja sama) ke …