HMPS ILMU HADIS ADAKAN ACARA SEMINAR NASIONAL YANG BERSEMPENA DENGAN HARI ULANG TAHUN ILMU HADIS YANG KE-6

Mengembangkan potensi mahasiswa ilmu hadis yang intelektual, kreatif, dan kompetitif, serta membangun peradaban bangsa di masa yang akan datang

Program Studi Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Tahun 2023.

Demi  mencatat generasi ilmu hadis yang intelektual, kreatif, dan kompetitif, serta membangun peradaban bangsa di masa yang akan datang, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hadis adakan acara Seminar Nasional yang Bersempena dengan Hari Ulang Tahun Program Studi Ilmu Hadis yang ke-6, pada hari Jum’at Tanggal 13 Oktober 2023 di aula Lantai V Rektorat Uin Suska Riau dengan mengusung tema Mengembangkan potensi mahasiswa ilmu hadis yang intelektual, kreatif, dan kompetitif, serta membangun peradaban bangsa di masa yang akan datang.

Acara ini dibuka dengan penampilan seni pencak silat oleh Himssi Uin Suska Riau serta turut di isi oleh talkshow guna sebagai motivasi serta membuka wawasan untuk ilmu hadis lebih maju kedepannya Yang di isi oleh 2 pemateri hebat yaitu ustadz Yani Hamdani, S.S.I., Lc (Mudir Ma’had El Haqqa) sebagai pemateri pertama yang membahas tentang peran mehasiswa Ilmu Hadis Dalam menghadapi Era Industri 4.0 untuk menjaga Hadis Nabi SAW, setelah itu dilanjutkan oleh Pemateri ke dua yaitu Ibuk Dr. Hj. Daharmi Astuti, Lc.M.Ag (Dosen Fakultas Agama Islam UIR, Wakil Ketua II Bidang Dakwah BKMT Provinsi Riau) yang membahas tentang Spirit dan Keutamaan Mempelajari Hadis di Era Digital.

Acara ini turut di hadiri oleh wakil Dekan I Bidang akademik dan kelembagaan Dr. Rina Rehayati, M.Ag, Kepala Program Studi Ilmu Hadis Dr. Adynata, M.Ag, Dosen Ilmu Hadis, Dema dan Sema Universitas, Sema dan Dema se Fakultas Uin Suska Riau, Sema dan Dema serta Hmps Se Fakultas Ushuluddin serta Ukk dan Ukm yang ada di uin suska riau, Alumni Ilmu Hadis, sekaligus seluruh mahasiswa program Studi Ilmu Hadis.

Setelah itu acara dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Program Studi Ilmu Hadis oleh Ustadz Dr. Adynata,.M.Ag serta wakil dekan I bidang akademik dan kelembagaan Oleh Bunda Dr. Hj. Rina Rehayati, M.Ag sekaligus peresmina acara Seminar Nasional Harlah Ilha Yang ke-6.

Ketua panitia Mirza Hasibuan memberikan sambutan dan menjelaskan tema serta tujuan dari perayaan Harlah Ilmu Hadis ini. Serta di lanjutkan kata sambutan oleh Ketua Umum HMPS Ilmu Hadis Bambang Putra Melfy yang menjelaskan tentang pentingnya pengembangan Ilmu hadis untuk masa depan bangsa.

Acara di tutup dengan menampilkan pentas seni oleh setiap angkatan dan sambutan terima kasih dari ketua panitia kepada semua yang telah ikut serta dalam acara ini.

Perayaan ini berlangsung dengan sukses, dan kami berharap bahwa tema “Mengembangkan potensi mahasiswa ilmu hadis yang intelektual, kreatif, dan kompetitif, serta membangun peradaban bangsa di masa yang akan datang” akan terus menginspirasi kemajuan dalam ilmu hadis.

[Disusun Oleh : Misbah Hayati]

[Tanggal : 17 Oktober 2023]

About azmi

Check Also

Kawal Mahasiswa Semester Atas, Prodi IAT lakukan kegiatan FGD Tuntaskan Skripsi, Meraih Mimpi!

Pekanbaru – Rabu 21 Februari 2024, Dalam meningkatkan akselerasi lulusan terutama mahasiswa semester atas, Prodi …