UIN SUSKA RIAU BERDUKA, USHULUDDIN BERSEDIH

Seseorang tidak dipanjangkan umurnya, dan tidak pula dikurangi kecuali sudah ditetapkan ketentuannya (di lauh al-mahfuzh) begitulah yang berlaku pada Salah seorang dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Prof. Dr. Hasbullah, M.Si. Ketua LPM UIN SUSKA Riau, hari ini, Selasa, 17 Oktober 2023.

Selasa, 17 Oktober 2023, siang itu warga UIN Suska Riau dikagetkan meninggalnya seorang dosen energik, penuh visi, penuh ambisi yang ingin menjadikan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini sebagai Perguruan Tinggi yang Unggul. Ya, beliu adalah Guru Besar baru yang dilahirkan Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau. Seorang pendidik yang sangat peduli akan kualitas kampus, terutama Prodi yang ada di Fakultas Ushuluddin.

Seorang abang, seorang sahabat, seorang yang sangat tegas dalam bertutur kata, sepintas kita akan melihat dia sebagai seorang yang kasar dan keras, tapi bagi yang mengenalnya, beliau sangat mudah bergaul, ceria dan sangat sederhana. Beliau selalu berfikir bagaimana Fakultas Ushuluddin ini berkembang menjadi Unggul, para dosen segera mencapai guru besar.

Sekarang, orang tersebut sudah menghadap kepada pemiliknya. Tugasnya untuk memajukan kampus telah usai, namun apa yang sudah dia lakukan akan selalu menjadi kenangan. Selamat jalan abangda Prof. Dr. Hasbullah, M.Si. Semoga engkau menghadap dalam keadaan Husnul Khotimah. Fakultas ini sangat kehilangan orang seperti abang. Semoga apa yang sudah abang lakukan untuk UIN Suska ini menjadi penolong abang menghadap Allah SWT. Aaamminn…

About azmi

Check Also

Kawal Mahasiswa Semester Atas, Prodi IAT lakukan kegiatan FGD Tuntaskan Skripsi, Meraih Mimpi!

Pekanbaru – Rabu 21 Februari 2024, Dalam meningkatkan akselerasi lulusan terutama mahasiswa semester atas, Prodi …