Kejar Akreditasi Unggul, Fakultas Ushuluddin Lakukan Kunjungan Peningkatan Kerjasama

Kunjungan peningkatan kerjasama

Dr. H. Jamaluddin, M.Us selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menugaskan beberapa orang tim fakultas untuk melaksanakan kegiatan peningkatan kerjasama. Tim ini dikomandoi Dr. Afrizal Nur, M.IS selaku wakil dekan II. Afrizal nur dan tim berangkat menuju Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam sambutannya, dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Prof. Dr. Ris’an Rusli, M.A menyampaikan bawha di Fakultas yg ia pimpin ada 1 prodi strata 1 dgn predikat akreditasi Unggul. Dikatakannya “Prodi AFI dengan predikat Unggul“. Hal ini menarik perhatian ketua prodi AFI Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau. Dr. Sukiyat, M.Ag (Kaprodi AFI UIN Suska Riau) dalam diskusinya menyampaikan “Pencapaian akreditasi unggul ini perlu kami adopsi kiat-kiat dan tips sukses pencapaiannya”.
Beberapa keunggulan Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau adalah adanya jurnal Ushuluddin denga sinta duanya yg akan menjadi penyemangat munculnya jurnal baru di UIN Suska Riau, terutama Fakultas Ushuluddin yang telah menerbitkan jurnal alkhudwa dan jurnal humanity.

Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau saat ini sedang menginisiasi munculnya rumah jurnal, ini lansung dibawah bimbingan Dr. Afrizal Nur, M.IS yang merupakan kandidat profesor dari Fakultas Ushuluddin. Kegiatan ini mendapat dukungan positif dari pimpinan fakultas, Dr. Jamaluddin, M.Us. yang akan melanjutkan komunitas ini pada tingkat fakultas dan bahkan universitas, kegiatan ini disinyalir sebagai bentuk penumbuhan bibit-bibit baru dlm peningkatan karya ilmiah yang dhasilkan universitas sehingga uin suska riau yang “gemilang dan terbilang” dapat terwujud sebagai visi yg merupakan pekerjaan penting yang mesti diwujudkan bersama.

Sebagai implementasi atas peningkatan kerjasama, Dr. Afrizal Nur, M.IS, mengisi kegiatan visiting lecture dengan tema ” Menorekah arah dan orientasi tafsir kontenporer (maqasidy, ilmi dan al iijtima’i)”.
Kegitan ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa program studi ilmu alqur’an dan tafsir fakultas ushuluddin dan pemikiran islam uin raden fatah palembang dengan penuh antusias yg di akhiri dengan sesi tanya jawab.

About azmi

Check Also

Kawal Mahasiswa Semester Atas, Prodi IAT lakukan kegiatan FGD Tuntaskan Skripsi, Meraih Mimpi!

Pekanbaru – Rabu 21 Februari 2024, Dalam meningkatkan akselerasi lulusan terutama mahasiswa semester atas, Prodi …