SAMBUT HARI JADI KOTA PEKANBARU, FAKULTAS USHULUDDIN UIN SUSKA RIAU ADAKAN KIRAB BUDAYA

SAMBUT HARI JADI KOTA PEKANBARU, FAKULTAS USHULUDDIN UIN SUSKA RIAU ADAKAN KIRAB BUDAYA

Fakultas Ushuluddin_Sempena peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Hari lahir istilah Pancasila dan menyambut Hari Lahir  Kota Pekanbaru,  Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau adakan kirab budaya. Semua mahasiswa dari  Program Studi Akidah dan Filsafat Islam ( AFI), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsit (IAT), Studi Agama-Agama (SAA)  dan Prodi Ilmu Hadis ( ILHA) Fakultas Ushuluddin angkatan 2022 ikut memeriahkan acara tersebut.

Acara ini  merupakan outdoor activities mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan,  Bahasa Melayu dan Etnografi Melayu yang di ampu oleh Dr. Wilaela, Prof. Syamruddin, Khairiah, M.Ag dan Abd. Ghafur, M.Ag. Aksi yg dilakukan pada Selasa 6 Juni 2023 ini merupakan internalisasi  semangat nasionalisme dan persatuan serta membangun kesadaran temtamg kebhinekaan sebagai identitas nasional bangsa Indonesia. diharapkan dengan diadakan kirab budaya ini, mahasiswa Fakultas Ushuluddin siap menjadi pelopor  Kewarganegaraan dan matkul2 terkait lainnya.

Acara ini  dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. Jamaluddin. Dalam sambutannya, Dekan menyambut baik kegiatan ini, ini bisa menjadi contoh bagi warga UIN Suska Riau dan masyarakat umum bahwa Fakultas Ushuluddin adalah tempatnya kebhinekaan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi dorongan semangat cinta tanah air dengan berbagai latar belakang yang disimbolkan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. DEMA FU juga ikut terlibat dalam kirab budaya ini yakni memandu rute kirab dan mengamankan jalan. Mahasiswa sangat antusias dan menikmati arak-arakkan kirab budaya ini dengan berjalan kaki mengelilingi kampus tercinta memakai berbagai macam pakaian adat yang ada di Indonesia namun tetap dalam kekompakan. Hal ini bisa jadi pemacu terciptanya Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Yang Gemilang dan Terbilang.

Dokumentasi:

 

About azmi

Check Also

Kawal Mahasiswa Semester Atas, Prodi IAT lakukan kegiatan FGD Tuntaskan Skripsi, Meraih Mimpi!

Pekanbaru – Rabu 21 Februari 2024, Dalam meningkatkan akselerasi lulusan terutama mahasiswa semester atas, Prodi …