Mahasiswa Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau laksanakan RIHLAH dan Pelatihan Leadership Kepemimpinan

Pekanbaru- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Hadis UIN Suska Riau Sukses melaksanakan Rihlah sekaligus Pelatihan Leadership Kepemimpinan.

Himpunan Mahasiswa Program Studi ilmu hadist menggelar Rihlah sekaligus pelatihan Leadership Training Untuk Mahasiswa Baru angkatan 2022 Jurusan Ilmu Hadist di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim kecamatan Minas, kabupaten Siak. Ahad (20/11/2022).

Pelatihan dan rihlah yang dilaksanakan di Tahura tersebut diikuti oleh Mahasiswa jurusan Ilmu hadis serta didampingi oleh Bapak Dr. Sukiyat M. Ag Selaku Dosen pembimbing lapangan pada kegiatan tersebut.

Sebagai mahasiswa baru, Kegiatan seperti ini pasti sudah ditunggu karena dengan adanya pelatihan tersebut, silaturahmi antara mahasiswa baru, mahasiswa lama serta dosen akan terjalin melalui kebersamaan.

Kegiatan tersebut Mengusung tema “Membangun jiwa kepemimpinan untuk menuju ilmu hadis yang progresif”. Harapannya, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa mampu menjadi agent perubahan untuk kemajuan jurusan, dan mampu merealisasikan apa yang sudah di dapat selama kegiatan tersebut berlangsung. Ujar Dr. Sukiyat M. Ag.

Selain itu, Purwadi Selaku Ketua pelaksana mengatakan “Dengan adanya kegiatan ini bermaksud untuk memperkuat hubungan kekeluargaan Ilmu Hadis dengan saling mengenal tiap angkatan dan untuk membangun jiwa kepemimpinan mulai dari sendiri untuk menuju ilmu hadis yang progresif ”

Peserta yang ikut pada kegiatan tersebut sangat antusias sehingga dapat menghasilkan chemistry yang baik antara mahasiswa baru, panitia dan juga dosen pembimbing.

 

About azmi

Check Also

Kawal Mahasiswa Semester Atas, Prodi IAT lakukan kegiatan FGD Tuntaskan Skripsi, Meraih Mimpi!

Pekanbaru – Rabu 21 Februari 2024, Dalam meningkatkan akselerasi lulusan terutama mahasiswa semester atas, Prodi …