Tingkatkan Publikasi Dosen, Fakultas Ushuluddin Launching Dua Jurnal Prodi

Tingkatkan Publikasi Dosen, Fakultas Ushuluddin Launching Dua Jurnal Prodi

Pekanbaru – Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim Riau melaunching dua jurnal Prodi (02/12/2022). Kedua jurnal tersebut adalah jurnal “Al-Qudwah” (prodi Ilmu Al-Qur’an & Tafsir dan Prodi Ilmu Hadis) dan “Journal of Humanities Issues” (prodi Akidah & Filsafat Islam dan prodi Studi Agama-agama). Launching jurnal ini dihadiri oleh pimpinan fakultas Ushuluddin Dr. Rina Rehayati, M.Ag (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga), Dr. Afrizal Nur, MIS (Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan), Rinayeni, S.Sos (Kepala Bagian Tata Usaha) serta ketua dan sekretaris prodi di lingkungan fakultas Ushuluddin.

Hadir juga sebagai undangan, Dr. Yasril Yazid, MIS (Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan LPPM UIN Sultan Syarif Kasim Riau), dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi launching dua jurnal prodi di fakultas Ushuluddin. “Saat ini sudah ada 60 jurnal di UIN Suska Riau baik yang sudah terakreditasi, proses akreditasi dan yang belum terakreditasi. Semoga jurnal Al-Qudwah dan Journal of Humanities Issues ini menjadi jurnal yang kompeten di bidangnya masing-masing dan tentunya nanti terakreditasi”.

Rina Rehayati menyampaikan bahwa di fakultas Ushuluddin sudah ada Jurnal Ushuluddin yang terkareditasi Sinta 2 dengan editor in chief Dr. Hasbullah, M.Si. Diharapkan jurnal Al-Qudwah dan Journal of Humanities Issues mengikuti jejak Jurnal Ushuluddin dalam upaya peningkatan publikasi dosen fakultas Ushuluddin. Selain itu, Rina juga memberikan motivasi kepada editor in chief masing-masing jurnal yaitu H. Fikri Mahmud, Lc., MA (editor in chief Al-Qudwah) dan Dr. Sukiyat, M.Ag (editor in chief Journal of Humanities Issues), bahwa mengelola jurnal itu membutuhkan keseriusan dan kerja keras agar jurnal tetap eksis dan segera terakreditasi. Jika editor in chief beserta pengelola lainnya solid, maka akan sangat membantu publikasi dosen-dosen.

Acara ini ditutup dengan penandatanganan secara simbolis kedua cover jurnal oleh pimpinan fakultas Ushuluddin dan Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan LPPM UIN Sultan Syarif Kasim Riau disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir.

 

Penulis: Sekretaris Prodi IAT (AP)

About azmi

Check Also

Kawal Mahasiswa Semester Atas, Prodi IAT lakukan kegiatan FGD Tuntaskan Skripsi, Meraih Mimpi!

Pekanbaru – Rabu 21 Februari 2024, Dalam meningkatkan akselerasi lulusan terutama mahasiswa semester atas, Prodi …