FAKULTAS USHULUDDHIN UTUS PEGAWAI MENGIKUTI WORKSHOP PEMBINAAN PEGAWAI DALAM MELAKSANAKAN TUGAS

Dalam rangka peningkatan kinerja pegawai, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau laksanakan kegiatan Workshop Pembinaan Pegawai dalam melaksanakan Tugas. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, Selasa-Rabu 19- 20 Juli 2022 bertempat di Ballroom Hotel Grand Suka Pekanbaru.

Peserta dari kegiatan ini berjumlah 60 orang, berasal dari utusan fakultas Sains dan Teknologi dan utusan dari fakultas dan unit lainnya di lingkungan UIN Suska Riau, serta utusan dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru seperti UNRI, UIR, UMRI, UNILAK, STMIK, AMIK. Dengan mendatangkan narasumber yang profesional dari Excellent Training.

Fakultas ushuluddin juga ikut berpartisifasi dalam kegiatan ini, hal ini dilakukan untuk terus meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Fakultas Ushuluddin.

Dekan FST. Dr. Hartono, M.Pd disela-sela sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan penting dalam rangka pembinaan pegawai di organisasi kampus yang bertujuan untuk peningkatan kompetensi kinerja pegawai/ tendik demi mengoptimalkan hasil kerja sesuai dengan tupoksinya.

Kegiatan ini merupakan management Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi salah satu bagian dari sistem yang ada di perguruan tinggi yang terdiri dari managemen sarana dan keuangan. Sistem managemen yang digunakan di perguruan tinggi, umumnya dalam sebuah organisasi kampus atau perusahaan perlu peningkatan optimalisasi kinerja pegawai dengan berbagai macam problematikanya, setelah mengikuti workshop ini diharapkan adanya perubahan pola fikir dari sebelum mengikuti workshop dan setelah mengikuti workshop, diantaranya perubahan mindset. Mindset yang baik akan melahirkan personality yang baik, orang yang baik adalah oprang yang mengenali dirinya, tegas Hartono.

Kegiatan ini sangat penting, guna mengenali potensi diri, yang mana potensi diri dan penempatan yang tepat pada posisi kerja yang sesuai, akan menghasilkan kinerja yang optimal. Akan memudahkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Peserta workshop selalu semangat mengikuti kegiatan ini hingga hari kedua, karena didukung dengan materi yang menarik dan tidak membosankan yang disampaikan oleh nara sumber yang handal bapak Yusriadi, SE, MM dan tim dari Exellent training.

Materi Workshop:
MATERI ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING PAK YUSRIADI

About Ushuluddin

Check Also

Himpunan Mahasiswa (HMPS) Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin UIN suska Riau menjadi tuan Rumah Kongres ke 3 FORMASSA Indonesia

Himpunan Mahasiswa (HMPS) Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin UIN suska Riau¬† menjadi tuan Rumah Kongres ke …