Mahasiswa ILHA jadi Duta Inspirasi Riau

Pekanbaru – Sebuah prestasi cemerlang kembali diraih oleh seorang mahasiswa UIN Suska Riau, Prodi Ilmu Hadits Fakultas Ushuluddin.

Ia bernama Aidi Syahriri, akrab disapa Aidi telah berhasil meraih gelar Duta Inspirasi 2021/2022. Penobatan ini diselenggarakan oleh Indonesian Event dengan tema “menuju Indonesia emas 2024“. Komunitas yang Berfokus pada Pengembangan Pemuda yang memanfaatkan bonus Demografi ini memiliki visi Giving Inspiration, Spreading ideas, dan making movement. Pemilihan duta ini terdiri dari beberapa seleksi. Beberapa Rangkaian Sudah dilewati oleh nya semenjak Beberapa Bulan yang lalu di antaranya yang Pertama adalah seleksi berkas yang dilakukan pada tanggal 15-27 Agustus 2021. Setelah seleksi berkas, dilanjutkan pemilihan putra/i terbaik dari masing-masing provinsi se-Indonesia. Alhamdulillah Aidi menjadi salah satu peserta top 5 dari provinsi Riau.

Calon duta yang telah masuk top 5 melakukan seleksi wawancara yang diwawancarai langsung oleh founder Duta Inspirasi dan Indonesian Event, Shafira melalui zoom pada 29-30 Agustus 2021. Terakhir, setelah seleksi berkas dan Wawancara berikutnya adalah pengumuman final atau terpilih nya 1 perwakilan putra/i dari masing-masing provinsi yang akan menjadi duta.
Dan Alhamdulillah Aidi Syahriri menjadi duta mewakili provinsi Riau. Sebagai Duta inspirasi terpilih, Aidi tidak menyangka sebelumnya dan terharu ketika ia akhirnya dinobatkan sebagai Duta karena melihat persaingan yang begitu ketat terlebih lagi persaingan di provinsi Riau sendiri, ia mengucapkan Terimakasih banyak atas segala kesempatan, doa serta dukungan yang sudah diberikan kepadanya, Aidi berpesan semoga dengan prestasi ini bisa menginspirasi dan memotivasi semangat pemuda pemudi diluar sana untuk tetap berjuang mewujudkan mimpi tanpa harus takut dihina dan dibully.

Untuk program kerja, ada yang dilakukan secara online maupun offline yang tetap mengusung tema pendidikan dan pelatihan softskill dan hardskill serta webinar atau conference. Dan Nantinya Pada tanggal 28 Februari 2022 , Akan ada Graduation dan wisuda bagi duta Inspirasi terpilih Mewakili Provinsi nya Masing-masing.

Fakultas Ushuluddin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ananda Aidi Syahriri yang telah mengharumkan nama Prodi Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin guna mewujudkan visi Rektor menuju UIN Suska Riau yang Gemilang dan Terbilang…

About Ushuluddin

Check Also

TOREHAN PRESTASI YANG DIUKIR MAHASISWA STUDI AGAMA-AGAMA

Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau terus mendukung aktivitas mahasiswa bukan hanya dalam bidang pengembangan ilmu …