BAZNAS PROVINSI RIAU SERAHKAN BEASISWA

Fakultas Ushuluddin – Kamis, 24 Februari 2022, Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau kedatangan tamu istimewa, yakni Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau. Team dari Baznas Riau berjumlah 5 orang, tamu ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. H. Jamaluddin, M.Us. Pertemuan dengan tim Baznas berlangsung di Lt.3 Gedung Dekanat Fakultas Ushuluddin. Ikut menemani Dekan dalam pertemuan itu adalah, Wakil Dekan I (Dr. Rina Rehayati, MA); Wakil Dekan 2 ( Dr. Afrizal Nur, MIS); Wakil Dekan 3 ( Dr. H. M. Ridwan Hasbi, Lc., MA); Kabag TU ( Yulizar, S.Ag., MA); Kasbubag AAKA (Nofrizal, ST) beserta staff Fakultas Ushuluddin.

Dalam pertemuan ini, Dekan Fakultas Ushuluddin dalam sambutannya, berharap beasiswa yang selama ini di dapat mahasiswa Fakultas Ushuluddin terus dilanjutkan, mengingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini. Beasiswa ini sangat membantu bagi Fakultas Ushuluddin. Mahasiswa yang mendapat beasiswa ini di bimbing dan dididik di asrama, agar mahasiswa yang mendapat beasiswa ini benar-benar terarah dan mempunyai skill disamping akademiknya. Harapan terbesar dari Dekan Fakultas Ushuluddin yakni, ruang asrama yang ada dilantai 2 juga bisa didanai oleh Baznas Riau, agar program yang ada dibawah untuk mahasiswa Fakultas Ushuluddin tidak terganggu. Mudah-mudahan juga diperuntukkan untuk mahasiswa Ushuluddin. Dekan juga mengucapkan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Baznas Provinsi Riau atas beasiswa yang selama ini diberikan kepada mahasiswa Fakultas Ushuluddin.

Ketua Baznas Provinsi Riau, H. Masriadi Hasan, Lc., MA menyambut harapan dari Dekan Fakultas Ushuluddin ini. Kedepan asrama ini yang ada dilantai 2 juga akan dikelola dan didanai oleh baznas untuk mahasiswa Ushuluddin. Beliau juga memberikan apresiasi kepada Fakultas Ushuluddin yang telah ada UPZ nya dan sudah ikut berpartisipasi dalam pengumpulan Zakat di UIN Suska Riau. Kedepan harapan dari ketua baznas ini adalah, pemotongan lewat payrall yang secara otomatis dapat terlaksana. Jika setiap muslim mengeluarkan zakatnya, maka dana yang ada khusus untuk provinsi Riau bisa dimanfaatkan masyarakat luas terutama dalam hal pendidikan. Jika dana dari zakat ini benar-benar terkumpul, maka tidak ada lagi masyarakat yang putus kuliah karena tidak ada biaya.

Harapannya, kerjasama beasiswa ini terus berlanjut, agar menjadi promosi untuk masyarakat mau kuliah di UIN Suska Riau khususnya Fakultas Ushuluddin…

Terimakasih BAZNAS Provinsi Riau…

 

 

Penulis: Azmi, ST

 

About Ushuluddin

Check Also

TOREHAN PRESTASI YANG DIUKIR MAHASISWA STUDI AGAMA-AGAMA

Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau terus mendukung aktivitas mahasiswa bukan hanya dalam bidang pengembangan ilmu …