MoU UIN Suska Riau dengan Universitas al-Quran al-Karim dan Ilmu ke-Islaman, Yaman

UIN Suska Riau terus bergerak untuk menuju UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang, hal ini ditunjukkan dengan terus menjalin kerjasama. Salah satunya penandatangani MoU antara UIN Suska Riau dengan Universitas al-Quran al-Karim dan Ilmu ke-Islaman, Yaman. Dengan adanya MoU ini, menunjukkan bahwa UIN Suska Riau sudah dilirik di tingkat Internasional sebagai mitra yang diperhitungkan. Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag dalam sambutannya menegaskan bahwa “kerjasama dengan berbagai universitas bereputasi bertujuan untuk terus memperkuat indikator akan pencapain visi dan misi UIN Suska Riau yang Gemilang dan Terbilang khusus melalui program kerja sama dengan universitas terkemuka di luar negeri”.…

User Rating: 4.41 ( 1 votes)

UIN Suska Riau terus bergerak untuk menuju UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang, hal ini ditunjukkan dengan terus menjalin kerjasama. Salah satunya penandatangani MoU antara UIN Suska Riau dengan Universitas al-Quran al-Karim dan Ilmu ke-Islaman, Yaman. Dengan adanya MoU ini, menunjukkan bahwa UIN Suska Riau sudah dilirik di tingkat Internasional sebagai mitra yang diperhitungkan. Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag dalam sambutannya menegaskan bahwa “kerjasama dengan berbagai universitas bereputasi bertujuan untuk terus memperkuat indikator akan pencapain visi dan misi UIN Suska Riau yang Gemilang dan Terbilang khusus melalui program kerja sama dengan universitas terkemuka di luar negeri”.

Selain disaksikan oleh unsur pimpinan universitas dan fakultas, prosesi penandatanganan MoU yang dihadiri langsung oleh Rektor Universitas al-Quran al-Karim dan Ilmu ke-Islaman, Yaman, Dr. Umar Mahfudz Bajubir. Universitas al-Quran al-Karim dan Ilmu ke-Islaman, Yaman, akan membuka peluang kerjasama bagi para dosen dan mahasiswa untuk melanjutkan studi di berbagai program studi universitas ini. Prof. Dr. Mahir Said yang menjadi pendiri universitas di Yaman ini mengatakan bahwa “kerja sama yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak ini dapat memberikan kesempatan bagi para akademisi, peneliti dan mahasiswa untuk lebih memperdalam berbagai kajian ke-Islaman di Yaman, dan saat ini terdapat ratusan mahasiswa asal Asia khususnya Indonesia yang sedang studi di Universitas al-Quran al-Karim dan Ilmu ke-Islaman, Yaman”.

Setelah dilakukan penandatanganan MoU tersebut, dilanjutkan kunjungan ke fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau untuk lebih berinteraksi dg Prodi IAT dan ILHA dalam beberapa program di antara nya :
– Seminar bersama mengenai al-Qur’an dan hadis;
– Pertukaran mahasiswa;
– Penelitian;
– Pasca sarjana S2 Tafsir hadis.

About Ushuluddin

Check Also

TOREHAN PRESTASI YANG DIUKIR MAHASISWA STUDI AGAMA-AGAMA

Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau terus mendukung aktivitas mahasiswa bukan hanya dalam bidang pengembangan ilmu …