Home / BERITA UTAMA / DEMA Fakultas Ushuluddin Menggelar Penggalangan Dana Korban Bencana Gempa Sulawesi Barat dan Korban Banjir Kalimantan Selatan

DEMA Fakultas Ushuluddin Menggelar Penggalangan Dana Korban Bencana Gempa Sulawesi Barat dan Korban Banjir Kalimantan Selatan

Awal Januari 2021 sejumlah wilayah di  Indonesia terdampak bencana alam. Salah satu bencana yang menjadi sorotan adalah banjir di Kalimantan Selatan  yang menimpa beberapa kabupaten. Pada waktu yang sama beberapa wilayah Sulawesi Barat juga mengalami guncangan gempa terutama di Kabupaten Mamuju dan Majene.

Menanggapi hal tersebut Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau sebagai lembaga organisasi mahasiswa kampus yang berperan sebagai agent of change dan social of control juga ikut andil membantu para korban yang terdampak bencana di beberapa daerah di Indonesia tersebut.

DEMA Fakultas Ushuluddin UIN Sultan Syarif Kasim Riau turun langsung ke lapangan melakukan penggalangan dana namun tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19. Penggalangan dana untuk korban banjir Kalimantan Selatan dan korban gempa Sulawesi Barat diaksanakan dalam dua tahap.

Penggalangan dana tahap pertama dilakukan pada hari Rabu, 20 Januari 2021 untuk korban banjir Kalimantan Selatan, dan tahap kedua dilakukan pada hari Kamis 21 Januari 2021 untuk korban gempa Sulawesi Barat. Titik lokasi pengalangan dana berada di Simpang Tiga Bandara Sultan Syarif Kasim II, mulai dari pukul 13.30 WIB hingga selesai.

Selain itu dalam penggalangan dana dan aksi kemanusiaan kali ini DEMA Fakultas Ushuluddin juga berkolaborasi dengan lembaga kemanusiaan Syam Organizer dan organisasi eksternal mahasiswa  HIMAPERSIS (Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam). Selain turun kelapangan, penggalangan dana juga dilakukan secara Online. Pengalangan dana online dilakukan oleh Divisi Hubungan Masyarakat DEMA Fakultas Ushuluddin. Hasil penggalangan dana diharapkan dapat membantu meringankan beban korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Semoga masyarakat lainnya juga ikut berpartisipasi secara bersama-sama membantu korban bencana di seluruh pelosok Nusantara.

Penulis: Aisah (Kominfo Dema Fakultas Ushuluddin)

Editor : Azmi, ST

Dokumentasi:

 

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

About Ushuluddin

Check Also

13

PELANTIKAN SEMA, DEMA, dan HMPS se FAKULTAS USHULUDDIN TAHUN 2021

UIN Suska Riau memiliki wadah organisasi mahasiswa (ORMAWA) sebagai tempat untuk belajar berorganisasi dan bekerjasama …