PELANTIKAN SEMA, DEMA, dan HMPS se FAKULTAS USHULUDDIN TAHUN 2021

UIN Suska Riau memiliki wadah organisasi mahasiswa (ORMAWA) sebagai tempat untuk belajar berorganisasi dan bekerjasama dalam tim. Ada Senat Mahasiswa (SEMA), ada Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan ada Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Organisasi tersebut memiliki aturan nya sendiri. Mahasiswa bisa bergabung kedalam organisasi tersebut dalam koridor aturan yang berlaku di UIN Suska Riau. Demikian juga dengan Fakultas Ushuluddin yang melantik pengurus SEMA, DEMA dan HMPS di lingkungan Fakultas Ushuluddin MASA BAKTI Januari s.d. Desember 2021.

Pelantikan pengurus dilakukan secara terbatas dan juga di siarkan melalui zoom meet. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid 19. Pelantikan tetap menjaga protokol kesehatan, salah satunya wajib memakai masker. Pelantikan ini di awali dengan melantunkan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Surat Keputusan kepengurusan SEMA, DEMA dan HMPS.

Dalam pelantikan itu juga, Dekan Fakultas Ushuluddin dalam sambutannya menyebutkan pentingnya seseorang untuk bersikap jujur dan sopan. “sebagai calon generasi penerus, cikal bakal pemimpin masa depan, maka ananda sekalian harus bisa bersikap sopan dan jujur. pemimpin harus jujur dalam bertutur kata dan perbuatan. harus sejalan kata dan tindakan, apalagi kita adalah Fakultas Ushuluddin, yang senantiasa mendakwahkan Islam ke masyarakat. maka oleh karena itu, saya berharap ananda bisa jadi pemimpin yang jujur, sopan dan adil. selamat bertugas menjalankan amanah ini dengan rasa tanggung jawab yang tinggi dan rasa memiliki kampus ini supaya kita bisa bersama-sama mengembangkan kampus ini ke arah yang lebih baik. sukses untuk kita semua…” jelas Dekan Fakultas Ushuluddin (Dr. Jamaluddin, M.Us)… Penulis: Azmi

Dokumentasi :

22

18

20

19

23

17

21

11

12

15

16

25

24

About Ushuluddin

Check Also

Kawal Mahasiswa Semester Atas, Prodi IAT lakukan kegiatan FGD Tuntaskan Skripsi, Meraih Mimpi!

Pekanbaru – Rabu 21 Februari 2024, Dalam meningkatkan akselerasi lulusan terutama mahasiswa semester atas, Prodi …