Home / AKADEMIK / WISUDA UIN SUSKA RIAU PERIODE 2 BULAN SEPTEMBER 2019, MEMBAWA BERKAH UNTUK FAKULTAS USHULUDDIN

WISUDA UIN SUSKA RIAU PERIODE 2 BULAN SEPTEMBER 2019, MEMBAWA BERKAH UNTUK FAKULTAS USHULUDDIN

Sidang Senat Terbuka Universitas dalam rangka pelaksanaan Wisuda UIN Suska Riau di bulan September 2019 dilaksanakan dalam dua periode. Periode pertama dilaksanakan pada Rabu (25/9/2019) dan Periode kedua, Kamis (26/9/2019). Periode pertama dan kedua masing-masing mewisuda sebanyak 800 wisudawan, sehingga dalam dua hari pelaksanaan wisuda 1600 wisudawan dilepas oleh UIN Suska Riau.

Sidang Senat Terbuka Universitas dalam rangka Wisuda Program Magister ke-53, Program Sarjana dan Diploma ke-73, Periode I, Tahun Akademik 2019-2020 diisi dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M. Si. Gubernur Syamsuar mengatakan seorang Wisudawan/wisudawati harus mampu mempertanggungjawabkan dan mengaplikasikan ilmu yang didapat sehingga berguna bagi bangsa dan agama.

Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau berhasil meluluskan Sarjana sebanyak 24 wisudawan/i. Dengan harapan, wisudawan/i ini dapat berguna di masyarakat untuk memberi pemahaman dan pengertian tentang agama. Alumni Ushuluddin diharapkan mampu memberi pencerahan di tengah-tengah masyarakat yang haus akan pemahaman agama, dan diharapkan mampu melahirkan ulama yang berkelas seperti Ustadz Abdul Somad tentunya.

Sidang senat terbuka periode II Wisuda Program Doktor ke-24, Program Magister Ke 54, Program Sarjana (S1) dan diploma Tiga (D3) Ke-74 Tahun Akademik 2019/2020 mewisuda sebanyak 800 wisudawan/wati dari 8 Fakultas dan Program Pascasarjana. Dalam acara ini orasi ilmiah diisi oleh Wakil Gubernur Riau, H. Edy Nasution. Wakil Gubernur mengatakan untuk mencapai visi misi pemerintah provinsi Riau diperlukan sebuah langkah kongkrit yang dirumuskan dalam program yang jelas. Beberapa program diantaranya adalah pendidikan yang berkualitas. Caranya dengan meningkatkan kualitas guru, memberikan insentif guru, memberikan beasiswa S1, S2 dan S3 untuk di dalam maupun luar negeri.

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S. Ag, M. Ag dalam sambutannya memaparkan mengenai program peningkatan kualitas yang terus digesa pelaksanaannya sesuai dengan cita-cita yakni menjadi pilihan utama tingkat dunia.” Tahun ini kita akan berusaha mendapatkan akreditasi A untuk institusi, bila sudah berakreditasi A (Unggul), itu berarti kita sudah berdaya saing internasional”. Ujar Rektor.

Hal ini di sambut baik oleh Fakultas Ushuluddin yang juga sudah berjuang mewujudkan cita-cita Rektor, salah satunya dengan mendorong para pengajar di Fakultas Ushuluddin untuk segera melanjutkan pendidikan ke jenjang Doktor. Untuk mempertahankan Program studi yang sudah berakreditasi A, maka kualitas Dosennya juga harus di tingkatkan. salah satunya dengan memotivasi agar segera melanjutkan studi.

Pelaksanaan wisuda pada tanggal 26 September 2019 membawa berkah buat Fakultas Ushuluddin. hal tersebut dikarenakan 3 orang dosen Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau juga ikut di wisuda untuk gelar Doktoral. Mereka yang diwisuda adalah: Dr. Khotimah, M.Ag (Ketua Prodi Studi Agama-agama), Dr. H. Johar Arifin, Lc., MA (Dosen Prodi Ilmu Hadis) dan Dr. Adynata, S.Ag., M.Ag (Dosen Prodi Ilmu Hadis).

Dengan pelaksanaan wisuda tersebut, Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau telah berhasil menambah dosen yang bergelar Doktor. ini tentu sangat baik untuk perkembangan Fakultas Ushuluddin itu sendiri menyongsong Visi Rektor untuk Menjadi uin Suska Riau sebagai Universitas Unggul dengan akreditasi A. Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. Jamaluddin, M.Us juga merasa bangga dengan banyaknya dosen di Fakultas yang dipimpinnya banyak bergelar doktor. Persentase dosen yang sudah Doktor di Fakultas Ushuluddin tergolong tinggi dengan bertambahnya 3 orang yang sudah Doktor. mari terus bersemangat para pengajar di Fakultas Ushuluddin untuk melanjutkan studinya…(Fak. Ushuluddin/Az)

2

IMG_6531

KHOTIMAH

WISUDA SEPTEMBER

JOHAR ARIFIN

Wisuda 2692019BERSAMA MAHASISWA

About Ushuluddin

Check Also

1

Wirid Jum’at, Agenda Wajib UIN Suska Riau

UIN Suska Riau memiliki 2 agenda yang wajib di ikuti oleh seluruh civitas akademika. Salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *