HMPS AFI adakan seminar Internasional dengan tema “Menjadi Mahasiswa Paripurna dan Menguasai Bahasa Menguasai Dunia”

Pekanbaru- Di era distrubsi ini, peran Mahasiswa sangat dibutuhkan untuk pembangunan dan kemajuan bangsa yang gemilang. Tidak hanya dari segi sektor lapangan kerja tetapi juga dari segi bahasa dan kualitas diri. Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (HMPS AFI) Fakultas Ushuluddin, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, mengadakan seminar berbasis Internasional dengan mengusung tema “Menjadi Mahasiswa Paripurna dan Menguasai Bahasa Menguasai Dunia”.

Acara ini dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 27 November 2022 di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN SUSKA Riau. Peserta yang hadir dalam acara seminar ini, tidak hanya dari kalangan mahasiswa UIN tetapi juga dari Universitas lain se-Pekanbaru dengan jumlah peserta yang terdata sebanyak kurang lebih 350 (tiga ratus lima puluh) peserta dan 30 panitia dari HMPS AFI.

Seminar Internasional yang di taja oleh HMPS Aqidah dan Filsafat Islam ini dibuka oleh Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin, Dr. Afrizal Nur, MIS. Selain itu, kegiatan ini langsung di bawa oleh Master of Ceremony dan Master of Training dari Mahasiswa Aqidah dan Filsafat Islam dan juga merupakan aktivis HMPS Aqidah dan Filsafat Islam.

Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari dua bidang keahlian berbeda dan sangat mumpuni, yaitu Mr. Ferdinand dari negeri Belanda yang merupakan Internasional English Speaker dan didampingi oleh sang istri Mrs. Nopatakari Lahamid sebagai penerjamah dengan memberikan motivasi tentang pentingnya pandai berbahasa inggris dalam kehidupan. Karena di era ini, Bahasa Inggris menjadi Bahasa utama dalam segala sektor pekerjaan, pendidikan maupun dalam bersosial. Narasumber yang kedua, yaitu Herdi Ibnu Sofyan merupakan Direktur CV Ulul Albab Permata, penulis buku “Mahasiswa Sukses”, trainer, motivator nasional dan owner Aiqies shoes yang memberikan motivasi tentang metode/tips untuk menjadi Mahasiswa paripurna dan juga membawa peserta untuk muhasabah diri dalam seminar tersebut.

Seminar internasional ini diadakan bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kualitas berbahasa Inggris Mahasiswa yang dapat digunakan dalam berbagai aspek terutama dalam aspek Pendidikan. Selain itu, juga bertujuan agar Mahasiswa mengetahui esensi sebagai agent of change dikalangan masyarakat dengan menjadi mahasiswa yang mandiri, dan berkualitas. Seminar ini juga memberikan manfaat yang besar bagi Mahasiswa, salah satunya adalah dengan muhasabah diri sehingga mahasiswa tidak lupa dimana dan dari siapa dia dilahirkan, menjadikan orangtua motivasi utama dalam meraih kesuksesan.

Melalui seminar yang ditaja program studi Aqidah dan Filsafat Islam ini akan menjadikan Mahasiswa prodi Aqidah dan Filsafat Islam lebih unggul dan independent. Dengan digelarnya seminar internasional, diharapkan Mahasiswa khususnya UIN SUSKA Riau dapat menjadi Mahasiswa yang aktif, bersinergi, kreatif, mandiri dan berprestasi. Sehingga kedepannya, UIN SUSKA Riau melahirkan generasi bangsa yang gemilang dan terbilang.

 

 

Pekanbaru, 30 November 2022

Tri Novia Aini

 

Wakil Dekan II menyerahkan Plakat ke Mr. Ferdinand

 

About azmi

Check Also

Kawal Mahasiswa Semester Atas, Prodi IAT lakukan kegiatan FGD Tuntaskan Skripsi, Meraih Mimpi!

Pekanbaru – Rabu 21 Februari 2024, Dalam meningkatkan akselerasi lulusan terutama mahasiswa semester atas, Prodi …