HMPS ILMU HADIS ADAKAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL

Kegiatan BAKTI SOSIAL yang dilakukan oleh Devisi Humas dan Sosial Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hadis pada hari Selasa tanggal 23 Mei 2023 merupakan salah satu program mingguan dari devisi Humas dan sosial HMPS Ilmu Hadis dengan memberi tema kegiatan mereka “Mari bersama-sama kita muliakan mesjid”. Untuk pertama kalinya dalam kepengurusan HMPS ILHA dilakukan dimesjid Nurul Jannah, Perum. Villa Pesona Panam & Tri Logi II, kelurahan tuah madani kec. Tuah madani.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan kegiatan bersama dalam usaha membantu sesama, bergandengan tangan, bahu membahu, baik secara materi maupun fisik sebagai bentuk kepedulian, solidaritas dan pengabdian.

dalam rangka merealisasikan tri darma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa ilmu hadis dengan arahan para dosen dan ketua himpunan mahasiswa program studi ilmu hadis bersama-sama melakukan pengabdian kepada masyarakat berupa bakti sosial ke sejumlah masjid yang mana kegiatan ini juga bisa menjadi sebuah sarana guna lebih memupuk kaidah-kaidah luhur sebuah arti pengabdian masyarakat yang bermodalkan kebersamaan dengan menjunjung tinggi rasa persaudaraan serta memberikan sebuah contoh bahwa segala sesuatu yang dilakukan secara bersama-sama pasti akan memberikan hasil yang lebih besar jika dibandingkan bila dilakukan secara sendiri-sendiri juga merupakan satu bentuk tanggung jawab moral dan sosial.

Muhammad Arsyi mengungkapkan bahwa program bakti sosial ke beberapa mesjid ini merupakan program jangka panjang yang akan menjadi rutinitas bagian Humas  dan sosial HMPS Ilmu Hadis setiap minggunya.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas iman kita karna kebersihan itu sebagian daripada iman. Oleh karna itu tempat ibadah yang bersih, sehat, dan nyaman menjadi salah satu sebab kekhusuan dan kenyaman dalam beribadah.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi sebuah bentuk komitmen dan apresiasi kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita semua, sehingga Prodi Ilmu Hadis dapat dikenal di Masyarakat.

Tebar Kepedulian Ciptakan Kebersamaan, Mari Bersama Sama Kita Muliakan Mesjid. Prodi Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin
Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau Tahun 2023.

About azmi

Check Also

Kawal Mahasiswa Semester Atas, Prodi IAT lakukan kegiatan FGD Tuntaskan Skripsi, Meraih Mimpi!

Pekanbaru – Rabu 21 Februari 2024, Dalam meningkatkan akselerasi lulusan terutama mahasiswa semester atas, Prodi …