Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin tetap berkarya dimasa Pandemi Covid 19

Mahasiswa Prodi IAT Mengikuti Festival Qur’ani Virtual Tingkat Nasional

 

Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau Hanifa Fanny Muharani mengikuti Lomba Festival Qur’ani Virtual Tingkat Nasional yang ditaja oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) BITA UIN Walisongo Semarang dari tanggal 15 September sampai dengan 18 Oktober 2020.

 

Festival Qurani Virtual ini merupakan sebuah ajang perlombaan seni Islami di bidang tilawah Al-Qur’an tingkat nasional yang mengambil tema “Meningkatkan Produktivitas di Masa Pandemi dengan Senandung Tilawah Al-Qur’an”

 

Lomba ini ditujukan bagi pelajar dan mahasiwa di seluruh Indonesia. Dalam teknis pelaksanaannya, setiap peserta diminta untuk merekam kemudian mengupload penampilan terbaiknya di google drive masing-masing setelah itu mengirim linknya ke panitia untuk diupload di Youtube UKM BITA dan dilakukan penjurian. Panitia menentukan maqra’ (ayat yang akan dibaca peserta) dengan durasi maksimal selama 7 menit.

 

Fanny sapaan akrabnya dikenal sebagai mahasiwi yang berprestasi. Dia pernah meraih Juara I Cabang Tahfiz 5 Juz dan Tilawah MTQ Provinsi Riau tahun 2018 dan menjadi peserta STQ Nasional ke XXV tahun 2019 di Pontianak.

 

Ia mengungkapkan kegembiraannya mengikuti ajang ini karena dengan ajang ini ia dapat mengasah keterampilan yang dimilikinya dan membuktikan tetap produktif di masa pandemi covid-19. Disamping itu, ia juga merasa sangat bangga bisa mewakili Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau untuk pertama kalinya sejak ia duduk di bangku perkuliahan pada tahun 2019 yang lalu.

 

“Terima kasih saya ucapkan kepada pimpinan Fakultas Ushuluddin, Ibu Jani Arni, M.Ag selaku Kaprodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir serta Pak Afriadi Putra, S.Th.I., M.Hum selaku pembimbing dalam pelaksanaan lomba ini”, tutupnya.

 

Fanny_Lomba

About Ushuluddin

Check Also

8

Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Mengadakan Pengabdian Masyarakat di masa Pandemi Covid-19

Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Mengadakan Pengabdian Masyarakat di masa Pandemi Covid-19   Sejumlah dosen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *