Home / BERITA UTAMA / UIN SUSKA RIAU MELAKUKAN PENGHIJAUAN DENGAN MENANAM POHON PRODUKTIF

UIN SUSKA RIAU MELAKUKAN PENGHIJAUAN DENGAN MENANAM POHON PRODUKTIF

Perubahan cuaca akhir-akhir ini sangat ekstrim, gejolak perubahan cuaca ini sangat tidak menentu. terkadang panas yang sangat terik, dan setelahnya tiba-tiba hujan yang begitu deras. Angin yang kencang terkadang menumbangkan pepohonan termasuk pohon yang ada di lingkungan UIN Suska Riau. Beberapa waktu yang lalu, hujan dan angin yang begitu kencang menyebabkan beberapa pohon besar di UIN Suska Riau bertumbangan bahkan menutup beberapa ruas jalan. Hal ini tentu tidak baik dan membahayakan.

untuk mengatasi hal tersebut, Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, M.Ag berupaya mengatasinya dengan beberapa gebrakan, diantaranya yakni dengan menanam pohon produktif. di sekeliling UIN Suska Riau akan di tanami pohon-pohon yang menghasilkan buah yang bisa dinikmati oleh keluarga besar UIN Suska Riau.

kita akan berupaya menghijaukan kembali kampus yang beberapa waktu lalu banyak pohon bertumbangan. kita akan tanami pohon yang berbuah dan produktif, sehingga kita bisa menikmatinya suatu saat nanti. kita akan sumbangan untuk memenuhi bibitnya, mulai dari Rektor, Dekan-Dekan sampai ke Tenaga kebersihan ikut berpartisipasi. siaappppp?? tanya Rektor, dijawab dengan gerumuh semangat oleh semua warga UIN yang ikut briefing. Siaaappppp…

Penanaman pohon produktif ini di laksanakan pada saat selesai upacara hari pahlawan. ditandai dengan penanaman pertama oleh Rektor dan di lanjutkan oleh seluruh keluarga besar UIN Suska Riau. Fakultas Ushuluddin pun ikut berkontribusi dalam menjalankan instruksi Rektor ini, di mulai gotong royong pembuatan lubang untuk menanam bibit pada hari minggu sampai nantinya penanaman dilaksakan hari kamis di lingkungan Fakultas Ushuluddin. Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. H. Jamaluddin, M.Us mengatakan akan menghimbau yang PNS di lingkungan Fakultas Ushuluddin untuk bisa menyumbang pohon aren.

Di lingkungan Fakultas Ushuluddin akan kita usahakan pohon aren karena banyak manfaat yang bisa di hasilkan dari pohon aren ini. PNS yang ada di Fakultas Ushuluddin saya harap mau lah menyumbang pohon aren perorang 1 pohon. sehingga di sekeliling Fakultas kita nanti tumbuh pohon aren yang bisa kita nikmati bersama hasilnya. mari kita sama-sama berkontribusi untuk menjalankan misi Rektor ini dengan menanam pohon produktif di fakultas kita ini cetus sang Dekan.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Dekan I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Husni Thamrin, M.Si ikut menyumbang 30 batang pohon produktif. (F. Ushuluddin/ Azmi)…

Dokumentasi:

1
WD 2 Dr. Zulkifli, M.Ag mengikuti Gotong Royong hari minggu tanggal 10 November 2019
2
Pasukan Fakultas Ushuluddin yang mengikuti gotong royong hari minggu 10 november 2019
3
kegiatan pengalian lobang untuk penanaman pohon di Fakultas Ushuluddin
4
mengisi tenaga setelah penat gotong royong bersama Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. H. Jamaluddin, M.Us
21
Istirahat sejenak melepas penat
22
senda gurau untuk memupuk kekompakan team
23
makan cemilan untuk menambah energi
1
Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, M.Ag ikut menanam pohon selesai upacara. semangat pak Rektor
3
Wakil Dekan I menunjukkan pohon yang di tanam ke Rektor. salam Komando
4
Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin bersama Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau
20
Dekan, Wakil Dekan 2 dan Direktur Pascasarjana UIN Suska Riau berdiskusi tentang pohon produktif yang akan di tanam

2

5

6

About Ushuluddin

Check Also

koran kuliah umum

KULIAH UMUM FAKULTAS USHULUDDIN DI MUAT DI MEDIA…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *