Home / BERITA UTAMA / Dosen Prodi IAT jadi Pembicara pada ISICAS 2019 di Malaysia

Dosen Prodi IAT jadi Pembicara pada ISICAS 2019 di Malaysia

Dua orang Dosen Prodi IAT, Dr. H. Khairunnas Jamal, M.Ag dan Afriadi Putra, M.Hum, menghadiri 10th International Symposium on Islam, Civilization and Science (ISICAS 2019) yang ditaja oleh Institut Islam Hadhari, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Dalam acara yang berlangsung pada hari Senin-Selasa, 14-15 Oktober 2019, di Bangi Resort Hotel, Selangor, Malaysia itu mereka mempresentasikan makalah yang bertajuk: Optimization of Tourism Object Functions as A Means of Introducing Islam in Indonesia (Optimalisasi Fungsi Objek Wisata untuk Memperkenalkan Islam di Indonesia.)

Makalah tersebut memaparkan tentang optimalisasi fungsi objek wisata untuk memperkenalkan Islam Indonesia. Selama ini objek wisata hanya sebagai tempat refresing, namun di sisi lain juga bisa menjadi promosi Islam di kawasan pariwisata dengan adanya konsep wisata halal. Penelitian untuk makalah tersebut dilakukan di Gili Trawangan, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mengingat Lombok sudah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia sebagai Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Nasional (RIPPARNAS) melalui Peraturan Pemerintah No. 50 tahun 2011.

Kegiatan ini diharapkan menjadi pembuka jalan bagi UIN Suska Riau, khususnya Fakultas Ushuluddin untuk berkontribusi mengembangkan penelitian ini, sehingga Fakultas Ushuluddin bisa menjadi pelopor wisata halal dalam mempromosikan wisata di kawasan Riau dengan menjalin kerjasama dengan Pemerinta Daerah Provinsi Riau. (F.Ushuluddin/Az)

1

2

3

4

About Ushuluddin

Check Also

1

DOSEN AKIDAH DAN FILSAFAT ISLAM JADI PEMBICARA KULIAH UMUM DI IAIN PADANG SIDIMPUAN

Bapak Dr. H. Saidul Amin, MA. Dosen AFI (Akidah dan Filsafat Islam), sebagai Narasumber Kuliah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *