Raih 368 Point, SAA Raih Akreditasi Unggul

Angin segar kembali berhembus ke Fakultas Ushuluddin,  setelah melakukan pengajuan Dokumen Instrumen Suplemen Konversi (ISK) pada tanggal 22 Mei 2024, lalu diterima oleh BAN-PT tanggal 11 Juni 2024, pada akhirnya Selasa, 8 Oktober 2024 Program Studi (Prodi) Studi Agama-agama (SAA) UIN Suska Riau dinyatakan  mendapatkan hasil Akreditasi Unggul sebagai hasil dari Asasemen Lapangan (AL) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Dalam laporan ISK yang ditetapkan pada tanggal 10 Agustus 2024 tersebut, SAA berhasil memperoleh nilai 368 berdasarkan SK BAN-PT No. 6233/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/X/2024  yang ditandatangani langsung oleh Direktur Dewam Eksekutif BAN-PT Prof. Ari Purbayanto, Ph.D.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur kepada Allah SWT, sebab capaian Akreditasi Unggul Prodi SAA untuk Fakultas Ushuluddin,  ini merupakan raihan kedua pada tahun ini setelah Prodi Aqidah dan Filasafat Islam (AFI)” Ungkap Dr. H. Jamaluddin, M. Us. selaku Dekan Fakultas Ushuluddin. Selain itu, Jamaluddin berharap semoga dengan prestasi ini akan menambah semangat dan memberi motivasi kuat untuk terus berkarya baik dosen maupun mahasiswa menuju UIN yang Gemilang dan Terbilang. (khot-red)

About muhammad arif

Check Also

Sambut Tantangan Internasionalisasi Pendidikan Tinggi, Tiga Dosen AFI UIN Suska Riau Ikuti Simposium Nasioal ASAFI di Bandung

Tuntutan Internasionalisasi Pendidikan Tinggi telah bergema sejak dekade pertama tahun 2000 dan semakin menguat pada …