12
Home / BERITA UTAMA / FAKULTAS USHULUDDIN GELAR PBAK TAHUN 2021

FAKULTAS USHULUDDIN GELAR PBAK TAHUN 2021

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau rutin melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) setiap tahun. Hal ini dilakukan untuk mengenalkan kepada mahasiswa baru (MABA) kegiatan apa saja yang ada dikampus dan apa saja yang ada dikampus UIN Sultan Syarif Kasim Riau ini. Tahun ini, PBAK dilaksanakan 3 hari yakni dari tanggal 6 sd 8 September 2021 secara daring disebabkan masih dalam masa pandemi Covid-19 (2 hari pelaksanaan di Universitas, 1 hari pelaksanaan di Fakultas).

Fakultas Ushuluddin sebagai bagian dari UIN Suska Riau tentu ikut mendukung acara tersebut. PBAK Fakultas Ushuluddin dilaksanakan 1 hari yakni tanggal 8 September 2021 di Dekanat Fakultas Ushuluddin. Kegiatan ini disambut baik oleh kalangan MABA ditunjukkan dengan banyaknya yg hadir. Dari 401 mahasiswa baru yang terdata di Fakultas Ushuluddin sebanyak 390 orang menghadiri pembukaan melalui Zoom Meet, walaupun diawal kegiatan sempat terjadi kesalahan teknis, sehingga mahasiswa kelamaan menunggu.

PBAK Fakultas Ushuluddin di buka langsung oleh Dekan Dr. H. Jamaluddin, M.Us. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada mahasiswa baru agar sunguh-sunguh dalam belajar, keterbatasan yang disebabkan belum bisa kuliah tatap muka jangan dijadikan alasan bermalas-malasan. Mahasiswa baru ini menjadi calon pemimpin dimasa yang akan datang.

PBAK ini dibagi dua sesi, sesi pertama dengan Narasumber diantaranya:

  1. Dr. Rina Rehayati, M.Ag (Wakil Dekan bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga)
  2. Dr. Afrizal Nur, MIS (Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan)
  3. Dr. H. M. Ridwan Hasbi, Lc., MA (Wakil Dekan bidang Kemahsiswaan dan Kerjasama)
  4. Ketua SEMA
  5. Ketua DEMA
  6. Ketua MENWA

Sesi kedua diisi oleh Ketua Jurusan diantaranya:

  1. Agus Firdaus Chandra, Lc., MA
  2. Dr. Sukiyat, M.Ag
  3. Abd. Ghofur, M.Ag
  4. Dr. Adynata, M.Ag

Pemaparan narasumber sangat membantu mahasiswa baru dalam memahami ormawa yang ada di Fakultas, mengurus administrasi dan sistem perkuliahan saat ini. Hal ini penting dilakukan karena peralihan status dari siswa ke Mahasiswa. dari siswa ke mahasiswa tentu akan berbeda, PBAK ini juga memberi arahan dan strategi bagaimana kuliah itu cepat selesai. Kode etik juga sangat penting, karena etika dan keilmuan itu sejalan. Saat PBAK berlangsung, Fakultas Ushuluddin mendapat kejutan saat Wakil Rektor 3 Melakukan kunjungan ke fakultas-fakultas.

DOKUMENTASI

12

1

2

3

4

10

5 (1)

9

876

Penulis: Azmi

About Ushuluddin

Check Also

SK BAD Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 Fakultas Ushuluddin

compressed-SK BAD Dosen Tetap Genap 2020-2021 FU-compressed_reduce SK BAD LB Genap 2020-2021