DUA DOSEN ILMU HADIS JADI PEMAKALAH PADA ASILHA DI STDI JEMBER 2019

ASILHA (Asosisasi Ilmu Hadis Indonesia) adalah sebuah perkumpulan baru yang lahir akibat pengembangan dari Jurusan Tafsir Hadis menjadi dua Program studi yakni, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) dan Ilmu Hadis (ILHA). Dalam setiap pertemuan ASILHA ini, Fakultas Ushuluddin Prodi Ilmu Hadis selalu mengirimkan peserta,begitu juga tahun 2019 ini mengirimkan sebanyak 5 perwakilan yakni : Dr. H. M. Ridwan Hasbi, Lc., M.Ag (Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin), Usman, M.Ag (Ketua Prodi Ilmu Hadis), Sukiyat, M.Ag (Sekretaris Prodi Ilmu Hadis), Dr. H. Johar Arifin, Lc., MA (Dosen Prodi Ilmu Hadis), Dr. H. Dasman Yahya Ma’ali, Lc., MA (Dosen Prodi Ilmu Hadis).

Dalam kesempatan ini pula, dua dosen Prodi Ilmu Hadis, Dr.  H. Johar Arifin, Lc., MA; dan Dr. Dasman Yahya Ma’ali, Lc., MA. menjadi pemakalah dalam Seminar Internasional yang bertemakan tentang peranan ahli hadis klasik dan kontemporer dalam memerangi radikalisme. Kegiatan ini berlangsung tanggal 20 – 22 September 2019 yang bertempat di Hotel Dafam Jember.

Dr. Dasman Yahya Ma’ali, Lc., MA memaparkan makalah berjudul “Perjuangan Para Ulama Sunnah Dalam Membentengi Umat Dari Fitnah Eksrimisme dan Radikalisme”, sedangkan Dr.  H. Johar Arifin, Lc., MA berbicara tentang “Peranan Musa Syahin Lasyin dalam Melawan Pemikiran Radikal”. dengan banyaknya penjelasan dan dakwah pemahaman tentang hadis ini, dapat membentengi masyarakat dalam bersikap dan bertindak. (F. Ushuluddin/Az)

1

2

3

4

About Ushuluddin

Check Also

Kawal Mahasiswa Semester Atas, Prodi IAT lakukan kegiatan FGD Tuntaskan Skripsi, Meraih Mimpi!

Pekanbaru – Rabu 21 Februari 2024, Dalam meningkatkan akselerasi lulusan terutama mahasiswa semester atas, Prodi …