Home / BERITA UTAMA / Wirid Jum’at, Agenda Wajib UIN Suska Riau

Wirid Jum’at, Agenda Wajib UIN Suska Riau

UIN Suska Riau memiliki 2 agenda yang wajib di ikuti oleh seluruh civitas akademika. Salah satunya adalah wirid Jum’at. Dalam pelaksanaan wirid jum’at ini, keluarga besar UIN Suska Riau akan mendapat kajian agama sekaligus informasi penting mengenai perkembangan UIN Suska Riau terkini. oleh karena itu, Rektor selalu berpesan agar seluruh aktivitas perkuliahan dan pelayanan dihentikan sementara dari pukul 07.00 sd 09.00 WIB setiap jum’at. Hal ini ditekankan Rektor agar keluarga besar UIN tidak salah dalam mendapatkan informasi. Sebagai panitia pelaksana kegiatan rutin ini, semua unit/Fakultas mendapat bagian.

Pada Jum’at 4 Oktober 2019, Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau mendapat giliran sebagai pelaksana. Sebagai panitia pelaksana, ditunjuklah dosen dan tendik melalui Surat Tugas yang dikeluarkan oleh Dekan Fakultas Ushuluddin. Susunan panitia pelaksana:

  1. Pembawa Acara : Afriadi Putra, M.Hum
  2. pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an : Edi Hermanto, S.Th.I., M.Pd.I
  3. Penceramah : Sukiyat, M.Ag
  4. Pembaca Doa : Nuriman Priyanto, S.Th.I

dalam ceramahnya, ustadz Sukiyat menyampaikan bahwa umat Islam itu bersaudara. setiap mukmin itu bagaikan saudara kandung terang ustadz dengan lantang. Sangat pentingnya memahami rasa persaudaraan itu, agar kita keluarga besar UIN bisa saling menjaga, saling menghormati dan saling memaafkan.

Begitu juga dalam sambutan Rektor UIN Suska Riau yang diwakili oleh Kuasa Rektor, Dr. H. Muhammad Syaifuddin, S.Ag., M. Ag menyatakan pesan Rektor ada tiga hal penting:

  1. Integritas
  2. Loyalitas
  3. Keberanian

3 hal di atas sangat penting diterapkan dalam setiap kegiatan di lingkungan UIN Suska Riau. karena tanpa 3 hal itu, kita tidak akan bisa mencapai kesejahteraan bersama. semua demi tercapainya UIN Suska Riau berakreditasi Unggul.

kegiata wirid jum’at ini di tutup dengan pembacaan doa oleh saura Nuriman Priyanto, S.Th.I;

mari selalu kita hadiri wirid Jum’at ini sebagai pembelajaran dan ibadah bagi keluarga besar UIN Suska Riau ini. (F. Ushuluddin/Az)

1 2 3 4 5 6 7

8

9

10

11

12

13

About Ushuluddin

Check Also

13

SILATURAHMI SEKALIGUS TAKZIAH KE RUMAH USTADZ DR. H. NIXON HUSEIN, LC., MA

Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau berduka, mertua dari Dr. H. Nixon Husein, Lc., MA; telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *