Kuliah Umum Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau 06 September 2018

IMG_4363-660x330Kuliah umum adalah istilah umum dalam dunia pendidikan, utamanya perguruan tinggi, yang merujuk kepada penyampaian suatu materi yang dapat dihadiri oleh mahasiswa berbagai jurusan dan program studi. Orang-orang yang menyampaikan kuliah umum antara lain pesohor, pengusaha, ahli, ilmuwan, guru besar, penemu, pejabat pemerintah, pejabat negara, presiden, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Kuliah umum Fakultas Ushuluddin UIN SUSKA RIAU berlangsung pada hari ini kamis 6 September 2018. Dimulai dari jam 08.00 sampai selesai. bertempat di Auditorium lantai 5 Rektorat UIN SUSKA RIAU. Nara sumber dalam kuliah umum ini yakni Prof Dato’ Dr HJ Baharudin bin HJ Puteh dan Prof. Emeritus Dato Dr. HJ. Wira Yusuf Hasyim  (timbalan Najib concelor, jaringan  Industri dan Masyarakat, Kolej  University Islam Malaka, Malaisya).  Tamu yang datang selain dua orang narasumber,  juga hadir Gubernur Riau yang diwakili oleh Kalitbang Dra Arbaini MT.

Dalam sambutannya, Rektor memberikan arahan dan motivasi terutama kepada mahasiswa yang hadir. Dalam pidatonya rektor mengajak kepada mahasiswa untuk meluruskan niat. Niat mahasiswa datang ke kampus untuk kuliah, maka kuliah itulah yang menjadi tujuan utama mahasiswa. Jangan menjadikan tujuan lainnya sebagai prioritas utama. Usahakan lulus kuliah sesuai dengan jadwal kuliah. Jangan sampai DO. Beliu melanjutkan motivasinya dengan menyebutkan perlunya mempersiapkan mental. Mental bukan sembarang mental, mental yang dibangun yakni mental juara. Dan beliau menegaskan bahwa mental juara itu bisa dilatih. Dan beliau melanjutkan perlunya prestasi juga menjadi ciri dari manusia yang bermental juara. Butuh terhadap prestasi merupakan ciri orang yang bermental juara. berikut video motivasi itu dapat dilihat pada video beriktu :

Semoga UIN SUSKA RIAU menjadi lebih baik dan berprestasi, sebagaiamana pidato Rektor UIN SUSKA RIAU.

 

#Humas UIN Suska Riau

#Penulis khaidir alimin

IMG_4365-300x200

IMG_4356

About Admin

Administrator

Check Also

Kawal Mahasiswa Semester Atas, Prodi IAT lakukan kegiatan FGD Tuntaskan Skripsi, Meraih Mimpi!

Pekanbaru – Rabu 21 Februari 2024, Dalam meningkatkan akselerasi lulusan terutama mahasiswa semester atas, Prodi …