Home / PROFIL / Sambutan Dekan

Sambutan Dekan

DekanAlhamdulillah, atas seizin Allah Swt, Profil Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau ini dapat disusun untuk melengkapi informasi tentang Fakultas yang mengkaji ilmu-ilmu dasar keislaman ini. Penerbitan buku ini juga bersempena dengan Festival Ushuluddin yang diselengggarakan pada September 2016. Bulan September  begitu berarti bagi Fakultas Ushuluddin, antara lain karena pada bulan ini, tepatnya 9 September  1970, Fakultas Ushuluddin IAIN Susqa Pekanbaru didirikan. Selain perayaan milad, pada bulan September ini juga, Fakultas Ushuluddin membuka perkuliahan semester gasal, melaksanakan orientasi mahasiswa baru dan memberikan kuliah umum.

Saat ini, setelah lebih 45 tahun keberadaannya, Fakultas Ushuluddin  telah mengalami perkembangan dalam berbagai aspek, seperti: input mahasiswa, profil lulusan, tenaga pendidik dan kependidikan, program unggulan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, pembinaan minat bakat mahasiswa,  peningkatan kerjasama, tracer study alumni, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, penerbitan  Jurnal Ushuluddin, pengembangan fasilitas, dan lain-lain. Perjuangan Fakultas Ushuluddin mendapat tantangan berat dari animo masyarakat yang rendah untuk memasuki jurusan/prodi di Fakultas ini. Yang menarik adalah bahwa daya serap stakeholders terhadap lulusan Fakultas Ushuluddin sejak tahun 1980-an hingga kini cukup menggembirakan.

Profil  ini sebagai media informasi kepada khalayak yang ingin mengetahui apa dan bagaimana perkembangan Fakultas Ushuluddin. Tentu di sana-sini,  masih banyak informasi yang belum kami paparkan dan masih ada kekurangan dalam pemaparannya. Kami mohon maaf dan bertekad untuk melakukan perbaikan dan perubahan menuju kemajuan (change toward advance). Semoga Fakultas Ushuluddin selalu dapat mengembangkan diri dan memberikan yang terbaik bagi umat dan kemanusiaan.

About Admin

Administrator

Check Also

Visi, Misi & Tujuan

Visi: “Terwujudnya Fakultas Ushuluddin sebagai fakultas terkemuka dalam integrasi Ilmu Ushuluddin dengan ipteks-sosbud di Asia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *