KUNJUNGAN FAK. USHULUDDIN DAN STUDI ISLAM SUMATERA UTARA KE FAK. USHULUDDIN UIN SUSKA RIAU

Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau terus menggesa persiapan reakreditasi beberapa Program Studi. Hal ini dilakukan untuk terus menjaga kualitas dan mutu Prodi tersebut. Oleh karena nya, maka Fakultas Ushuluddin terus melakukan kerjasama dengan mitra atau stakholder lainnya. Salah satu nya menerima kunjungan dari Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumatera Utara. Kunjungan dalam balutan studi banding ini juga merupakan salah satu tukar fikiran dan saling belajar.

Dalam kunjungan ini, UIN Sumatera Utara diwakili +- 24 orang. Acara dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau. Dalam sambutannya, Dekan memperkenalkan beberapa orang yang ada dilingkungan Fakultas Ushuluddin ini. Dalam canda dan gelak tawa, Dekan bercerita tentang bagaimana mempertahankan Fakultas ini dari sepi peminat. Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau terus berusaha dengan anggaran yang kecil tapi dapat menghasilkan sesuatu yang besar. Dekan FU UIN Suska Riau sangat senang dan terbuka dengan kunjungan ini, apalagi untuk mewujudkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM). Dalam Kunjungan ini juga dilakukan Perjanjian Kersama antara Fakultas dan Prodi yang ada.

Setelah acara dibuka oleh Dekan FU UIN Suska Riau, dilanjutkan perkenalan dan penyampaian maksud Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumatera Utara datang ke UIN Suska Riau. Dalam pemaparan dari perwakilan UIN Sumatera Utara, ada beberapa hal yang akan dilakukan dalam kunjungan ini diantaranya, melihat tata kelola administrasi di FU UIN Suska Riau serta menanda tangani PERJANJIAN KERJASAMA. Acara diakhiri dengan sesi penyerahan cendera mata dan beberapa buku karya dari 2 Fakulktas dan foto bersama.

Penulis: Azmi, ST

Dokumentasi

About Ushuluddin

Check Also

TOREHAN PRESTASI YANG DIUKIR MAHASISWA STUDI AGAMA-AGAMA

Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau terus mendukung aktivitas mahasiswa bukan hanya dalam bidang pengembangan ilmu …